Jumat, 17 November 2017

 Aufnahmetest Studienkolleg
an der FH Kiel




Sabtu, 11. November 2017 pada pukul 10.00 WIB, telah dilangsungkan Ujian Penerimaan Studienkolleg FH Kiel di Hotel Sentral, Jakarta yang diselenggarakan oleh University Service (UNS) Germany dan Kubah AFA selaku perwakilan dari Studienkolleg FH Kiel. 

Registrasi para peserta yang akan mengikuti ujian sudah dimulai pada pukul 08.30 yang langsung dipimpin oleh Mr. Schettkat, perwakilan dari UNS Germany,  dengan mengecek kelengkapan berkas yang diperlukan. Undangan personal, Paspor dan Fotokopi legalisir sertifikat Bahasa Jerman level B1 merupakan berkas yang harus dilengkapi oleh para peserta. Total 39 Peserta yang mengikuti ujian kali ini datang dari berbagai Agen Studi di Jerman: Stufen Edu, German Camp Centre, Progress, dan Instudia. 

Ujian dimulai dengan sambutan dari Mr. Schettkat yang kemudian langsung membagikan Materi Ujian untuk kemampuan Bahasa Jerman dan Matematika. Para peserta diberikan waktu 120 Menit untuk dapat menyelesaikannya. Kemampuan yang baik pada dua bidang tersebut merupakan syarat mutlak agar dapat diterima di Studienkolleg FH Kiel.

Hasil ujian di Jakarta kali ini nantinya tetap akan bersaing dan menunggu hasil dari para peserta ujian lainnya yang berlangsung di Kiel, Jerman dan pengumuman akan dilakukan langsung oleh pihak Studienkolleg FH Kiel langsung kepada para peserta pada awal Desember 2017. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bagi mereka yang lulus dan diterima di Studienkolleg FH Kiel sudah harus melakukan registrasi di pertengahan Desember dan akan memulai proses belajar disana pada pertengahan Januari tahun berikutnya. 

Terakhir, kami ucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada Kubah AFA oleh pihak Studienkolleg FH Kiel dan UNS Germany, atas partisipasi dari para peserta dan khususnya Agen Studi di Jerman, serta Hotel Sentral Jakarta hingga akhirnya kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.  


Kubah AFA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar